4 Tips Aman Obat Diare Untuk Ibu Hamil

Penyebab dan Obat Diare untuk Ibu Hamil

Hamil merupakan salah satu hal yang membanggakan bagi seorang ibu atau calon ibu. Dibutuhkan cukup banyak pengetahuan mengenai kehamilan agar terhindar dari resiko-resiko kehamilan. Ibu hamil juga dituntut untuk pintar-pintar memilih asupan makanan yang dimakannya. Jangan sampai Anda terjebak dalam mitos bahwa ibu hamil harus makan dua kali lipat dari porsi sebelumnya. Pasalnya, bukan jumlahnya yang dipermasalahkan, melainkan kandungan gizinya. Jika Anda salah dalam memilih makanan yang di konsumsi, bisa jadi timbul masalah lain seperti diare.

Tentu ini akan menjadi hal tidak menyenangkan bagi ibu hamil, apalagi bila usia kandungansudah memasuki 6 bulan keatas yang cenderung ukuran perut sudah semakin membesar. Diare memang dekat dengan ibu hamil, hal ini terjadi karena adanya perubahan hormon pada ibu hamil. Bila diare suda menyerang, mengobati adalah jalan terbaiknya. Lalu, obat apakah yang aman untuk ibu hamil? Daripada penasaran, berikut kami berikan ulasan singkat mengenai obat diare untuk ibu hamil.

  • Buat larutan oralit sendiri di rumah.

Siapkan segelas air, campurkan gula dan garam dengan perbandingan 2 : 1. Dua sendok teh untuk gula, satu sendok teh untuk garamnya. Cairan oralit ini aman bagi janin dalam perut Anda.

  • Minum banyak air putih

Gejala diare salah satunya adalah seringnya buang air besar. Banyaknya cairan yang keluar lewat aktifitas buang air ini akan menguras cairan dalam tubuh Anda, sehingga perlu menggantinya dengan banyak minum air putih.

  • Mengganti produk susu yang dikonsumsi ibu hami

Bila mengkonsumsi salah satu produk susu untuk ibu hamil, hendaknya mencoba untuk menggantinya dengan merk lain. Bisa jadi diare yang di alami saat ini dikarenakan susu yang Anda konsumsi tidak cocok.

  • Minum jus jambu biji

Selain banyak mengandung vitmin C, jambu biji juga terbukti mampu meringankan diare. Anda tinggal mengkonsumsi jambu biji secara langsung atau dalam bentuk jus. Ada baiknya jika Anda membuat jus sendiri karena lebih aman dan alami.

Demikian penjelasan singkat mengenai tips obat diare untuk ibu hamil yang diharapkan bisa menjadi referensi positif bagi para ibu hamil. Jika telah mempraktikkan beberapa tip di atas masih kurang maksimal, segera lakukan konsultasi pada dokter. Terima kasih, semoga bermanfaat bagi pembacanya.

About: admin

shares